3.613 Donatur Sumbang Dana Kampanye Ahok-Djarot


Hari ini pasangan Cagub dan cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat resmi menutup patungan dana kampanye untuk putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017.

Sebelumnya, pasangan Ahok Djarot membuka patungan dana kampanye sejak 7 Maret lalu dan hingga kini telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp27.142.519.909 dari 3.613 donatur.

"Kami melaporkan penerimaan dari hasil patungan kampanye rakyat yang merupakan bentuk dari pertanggung-jawaban kami terhadap uang hasil warga Jakarta dan seluruh masyarakat Indonesia yang dititipkan kepada kami sebagai bentuk partisipasi masyarakat," kata Wakil Bendahara Timses Basuki-Djarot, Joice Triatman di Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Dia mengatakan, hasil patungan ini terdiri dari 2.736 donatur yang melakukan patungan via website www.ahokdjarot.id dengan total penerimaan sebesar Rp2,8 miliar. Kemudian melalui setoran tunai di seluruh Kantor Cabang BCA seluruh Indonesia sebesar Rp24,1 miliar.

Menurut Joice patungan dana Rp27,1 miliar itu dikumpulkan dan jumlahnya di bawah dari aturan KPU DKI Jakarta.

Dalam aturan tersebut, seluruh pasangan calon yang berlaga di Pilgub Jakarta putaran kedua hanya boleh mengumpulkan dana maksimal Rp34,56 miliar. (R)

0 Response to "3.613 Donatur Sumbang Dana Kampanye Ahok-Djarot"

Posting Komentar