Relawan Jokowi Tidak Pernah Mendukung Ahok

Sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jokowi Mania Nusantara (Jo-Man), Reynhard Josua Napitupulu, menyatakan bahwa hingga saat ini relawan Jokowi tetap tegak lurus untuk mendukung Jokowi.

"Sebagai relawan Jokowi yang mendukung Pak Jokowi dari Solo menjadi DKI 1 dan akhirnya RI 1, kami sangat terganggu dengan beberapa Kebijakan Ahok belakangan ini," ujar pria yang akrab dipanggil bang Jo tersebut, saat ditemui di Plaza 5 Pondok Indah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Jo, mengungkapkan bahwa relawan Jokowi, mendukung Jokowi sebagai pemimpin, karena memiliki karakter pekerja dan juga pro rakyat.

Menurutnya, hal tersebut justru berbanding terbalik dengan kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Ahok.

Dalam penanganan relokasi, ditambahkannya bahwa Jokowi mengedepankan dialog dan mendengar apa keinginan rakyat, sehingga terkadang lahir beberapa konsep program seperti kampung deret.

"Berbanding terbalik Ahok justru terkesan memaksakan, tidak ada dialog, bahkan yang tragis Ahok menggunakan cara-cara militeristik dalam penanganan Penggusuran (relokasi)," ungkapnya.

Kembali Relawan Jokowi yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jederal Lembaga Kelautan Perikanan Nasional Indonesia (LKPNI) tersebut mengungkapkan bahwa dalam menjalankan kebijakannya, Ahok terkesan Pro Kapitalisme.

"Ini bisa dilihat dalam proses perizinan Reklamasi, Nelayan teluk Jakarta adalah korban nyata kebijakan Ahok, Ahok juga seakan membuat Jakarta harus terbebas dari orang miskin, bukan rakyat terbebas dari kemiskinan, kebijakan-kebijakannya tidak ada lagi Pro Rakyat Miskin," jelasnya.

Dia juga menegaskan bahwa relawan Jokowi hadir karena adanya semangat perubahan kepada bangsa ini. Dimana perubahan tersebut untuk menjadi lebih baik terhadap rakyat keseluruhan.

"Kami relawan Jokowi tidak pernah mendukung Ahok untuk Pilkada DKI, karena kami relawan Jokowi terbangun secara ideologis untuk tetap menolak segala bentuk kebijakan yang menindas," pungkasnya. (E/q)

0 Response to "Relawan Jokowi Tidak Pernah Mendukung Ahok"

Posting Komentar