Ahyaksa Buat Blue Print Jakarta Hadapi 40 tahun ke Depan

Kandidat Cagub DKI Jakarta  Adhyaksa Dault terus mempersiapkan diri menghadapi Pilgub DKI 2017. Adhyaksa punya sederet program yang diberi nama 9 manifesto Jakarta sejahtera. 

Menurut mantan Menpora ini, program ini yang akan ditawarkan kepada rakyat Jakarta. "Ini 9 program menuju warga Jakarta yang sejahtera," kata Adhyaksa pada , Kamis (24/3).

Selain 9 program yang diberi nama manifesto itu, Ahyaksa juga ingin membuat blue print Jakarta menghadapi 40 tahun ke depan.

"Sekarang ini tidak ada blue print bagaimana menata Jakarta 40 tahun ke depan," ujarnya.

Selain itu, dia menyebut  9 manifesto Jakarta sejahtera yang disiapkan Adhyaksa untuk menghadapi Pilgub DKI: 

1. Warga Jakarta dengan pendidikan minimum kejuruan
2. Warga Jakarta yang terjamin kesehatannya 
3. Warga Jakarta terjamin pekerjaannya
4. Warga Jakarta yang memiliki rumah
5. Warga Jakarta yang memiliki tabungan dan investasi
6. Warga Jakarta memiliki jaminan sosial dan hari tua
7. Warga Jakarta yang dijamin hak hukumnya secara maksimal
8. Warga Jakarta yang dijamin keamanan dan keselamatannya
9. Warga Jakarta yang dijamin kebutuhan-kebutuhan pokoknya

"Kalau saya jadi gubernur tidak akan mengizinkan pembangunan hotel, mal, universitas, saya ingin membangun green governance, pemerintahan yang hijau," kata Adhyaksa.

"Kalau saya jadi gubernur, tiap kelurahan ada lapangan bola, minimal futsal. Anak-anak mau main di mana, sekarang anak-anak main ke mal-mal. Ada anak main sepak bola tapi kegendutan, ternyata mainnya Play Station. Kalau di tiap kelurahan ada lapangan futsal, itu nanti serbaguna bisa dipakai senam ibu-ibu, jadi ada kanalisasi. Nanti kita beli rumah pakai APBD atau CSR perusahaan, jadi warga punya rumah kreativitas, mereka ada kanalisasi di setiap kelurahan," tegasnya seperti disitat detik.com

Jika Adhyaksa menang maka program-program itu bakal diterapkan. Tapi kalau dia gagal, maka program itu akan diteruskan ke gubernur DKI terpilih.

"Kalau nggak jadi pun saya akan kasih konsep saya ke pemenangnya. Kalau Ahok yang menang saya kasih ke dia," terangnya. (R)



0 Response to "Ahyaksa Buat Blue Print Jakarta Hadapi 40 tahun ke Depan"

Posting Komentar