Darurat Narkoba, BNN Mulai Melirik Terminal dan Stasiun KA

Badan Narkotika Nasional (BNN) rajin melakukan razia di lembaga pemasyarakatan (lapas). Namun kedepan BNN akan merubah pola razia dengan menyisir area pelabuhan, terminal, stasiun, lapas, tempat-tempat hiburan malam, hotel, apartemen, lokasi objek wisata, kantor, kampus, sekolah, apotek, daerah pemukiman, serta kos-kosan.

"Operasi gabungan ini rencananya akan digelar selama satu bulan dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang juga didukung oleh kegiatan kampanye dan rehabilitasi," kata Jurubicara BNN, Kombes Pol Slamet Pribadi.

Dijelaskan, operasi ini merupakan langkah lanjutan menanggapi situasi darurat narkoba di Indonesia. Operasi BNN bersama dengan dan beberapa instansi terkait lainnya ini dinamai dengan operasi berantas sindikat narkoba (Bersinar) 2016.  Operasi melibatkan sekitar 326 orang yang terdiri dari Mabes Polri, BNN, TNI, dan instansi-instansi terkait.
         
Dalam keterangannya, Slamet menyatakan pelaksanaan operasi bersinar 2016 juga digelar sebagai bentuk tindak lanjut dari amanah Presiden Jokowi untuk memberantas narkoba yang sudah memasuki fase darurat. *(

0 Response to "Darurat Narkoba, BNN Mulai Melirik Terminal dan Stasiun KA"

Posting Komentar