PDIP Persiapkan Sosok Kepala Daerah Pengganti Ahok

PDI Perjuangan sampai saat ini belum menyebutkan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta yang bakal diusungnya pada Pilkada 2017.

Pengamat politik dan Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menilai PDIP akan mencalonkan sosok yang pernah menjadi Kepala Daerah.

"Menurut saya, PDIP akan mengajukan calon sendiri. Siapa yang dicalonkan adalah kepala daerah yang sudah cukup sukses menjadi kepala daerah di daerahnya," katanya, Senin (4/4).

Qodari menuturkan, hal tersebut perlu dilakukan karena kepala daerah terbaiklah yang paling tepat menghadapi colon pejawat Basuki Tjahaja Purnama. Kemudian juga memiliki citra positif sebagai kepala daerah saat di dalam pemerintahan.

Namun terkait dengan apakah baik jika Cagub DKI Jakarta adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Qodari menjawab hal tersebut tergantung dengan PDIP atau Ketua Umum-nya Megawati Soekarno Putri.

"Misalkan ibu Megawati serius mencalonkan Risma, kemungkinan Risma akan tetap jalan. Karena tergantung Megawati," kata dia.

Sebelumnya, pada Rabu (30/3) lalu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristyanto mengatakan, PDIP akan mencalonkan kandidat yang memiliki kemampuan dalam mengelola pemerintahan. Selain itu, dapat memberi jawaban atas persoalan di DKI Jakarta. Namun dia masih enggan menyebut nama-nama kandidat yang akan dimajukan partainya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. (Sumber:ROL)

0 Response to "PDIP Persiapkan Sosok Kepala Daerah Pengganti Ahok"

Posting Komentar